Daftar Smartphone Xiaomi yang kebagian Nougat

Tak butuh waktu lama bagi Xiaomi untuk menyiapkan penerus MIUI 8 yang baru digulirkan pada Agustus 2016. Berdasarkan informasi terbaru, Xiaomi tengah mempersiapkan MIUI 9.
Informasi itu juga diperkuat dengan sebuah unggahan di salah satu akun Weibo baru-baru ini. Namun unggahan di media sosial asli Tiongkok itu hanya memperlihatkan tampilan laman informasi MIUI berikut keterangan nomor versinya.



Karena itu, belum dapat dipastikan fitur apa saja yang ditawarkan dalam versi terbaru ini. Pun demikian, rancangan MIUI 9 disebut berdasarkan Android 7.0 Nougat dan memiliki tampilan berbeda dari versi sebelumnya.
Mengutip informasi dari laman Phone Arena, diperkirakan MIUI versi terbaru ini akan mulai digulirkan sekitar Desember 2016 sampai Januari 2017 dan saat ini masih berada dalam tahap uji coba.

Dikutip dari laman Gizmochina, bahwa pihak perusahaan ponsel asal China ini telah mengonfirmasikan bahwa Xiaomi telah menerima sumber kode sistem operasi Andorid N (Nougat) dan akan segera bergegas mempersiapkan interface MIUI yang berbasis Android versi ke sembilan dari Android ini yang di namai Android Nougat. Waaooo... kabar ini tentunya sangat menarik perhatian khusunya bagi Fans Xiaomi di seluruh dunia khusunya Fans Xiaomi di tanah air. Tentunya harapan semua fans, dengan hadirnya MIUI 9 ini diharapkan memberikan akan fitur dan interface yang powerfull.

Tentunya dengan informasi pembaruan versi MIUI ini sesuai dengan rencana Xiaomi yang akan menghadirkan versi kesembilan (MIUI 9). Menurut informasi yang admin baca, beberapa hari yang lalu pihak Xiaomi juga telah di kabarkan pihak Xiaomi sedang mengerjakan MIUI versi 9 dan mencari saran dari fans MIUI tentang pembaruan yang akan diluncurkan.

Informasi ini dapat diasumsikan bahwa pengerjaan MIUI berbasis Android Nougat ini merupakan MIUI versi 9 yang akan di hadirkan nanti kepada Fans Xiaomi ini. Tapi cukup disayangkan sebab sejak admin bagikan artikel ini admin belum diketahui tanggal pasti pelaksanaannya. Hal ini disebabkan karena, setelah Xiaomi mendapatkan sumber kode, tentunya sobat sudah paham betul bahwa dalam perilisan ROM versi stabil (stable) akan membutuhkan waktu yang terbilang lama.

Adapun produk-produk yang akan mendapat pembaruan adalah 
  1. Redmi Note 3
  2. Redmi 2 Prime
  3. Redmi 3/3S/3A
  4. Mi4i
  5. Mi4s
  6. Mi4c
  7.  Mi 5
  8. Mi Max
  9. Mi Pad 2
  10. Redmi Note 4
  11. Redmi Pro
  12. Xiaomi Mi5s
  13. termasuk Mi 5s Plus.

Note : untuk Redmi Note 2 dan yang tidak terdaftar diatas kemungkinan akan dapat , akan tetapi info yang kita dapat hanya itu saja.

Seperti biasa, versi terbaru ini akan hadir melalui pembaruan Over-the-Air (OTA) bagi perangkat Xiaomi. Namun beberapa pihak juga menyebut ada kemungkinan MIUI 9 ini akan disematkan pada smartphone Mi Note 2 yang tengah disiapkan Xiaomi.
Smartphone dengan dukungan chipset Snapdragon 821 dan RAM 4GB itu disebut kandidat kuat ponsel pintar perdana pengguna MIUI 9. Kalaupun tidak, kemungkinan baik Mi Note 3 maupun MIUI 9 akan diperkenalkan pada waktu yang sama.

Nah gimana menurut sobat tentang artikel Android Nougat Hadir di MIUI 9? Apakah akan menghadirkan berbagai banyak fitur di MIUI terbaru dari Xiaomi khususnya di versi Android Nougat? Nah, kita tunggu saja nanti tanggal mainnya..!!!

Sekian dari saya , semoga postingan saya bermanfaat. INGAT!
pembaca yang baik selalu meninggalkan Jejak / Komentar

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE