9 Keuntungan Menggunakan Gadget Jadul

Catatan Andri - Anda punya gadget yang jadul? Dan tak tahu apa yang anda akan perbuat dengan gadget itu? Disini kita akan membahas hal tersebut.
Gadget yang jadul biasanya dianggap orang lain itu gadget yang tak jamannya lagi sekarang digunakan, padahal gadget jadul memiliki banyak keuntungan. Gadget seperti Esia, Nokia, Harier, dan merek gadget yang lainnya itu sudah tak banyak digunakan dan tanpa diketahui ada guna, manfaat, dan keuntungan tersendiri. Apa saja keuntungan, guna, dan manfaatnya? Simak penjelasan berikut.

1. MENGHEMAT BIAYA

Gadget jadul cenderung lebih murah karena gadget jadul itu tidak memiliki perangkat yang spesial seperti gadget yang sekarang. Gadget tersebut hanya terdapat sistem untuk sms, telephone, game yang sangat kecil sekali memakan memori, dll.

2. TIDAK MEMBUAT PEMILIK TERCANDU

Gadget sekarang yang sistemnya lebih canggih justru membuat penggunanya menjadi tercandu dengan gadget tersebut, terlebih dengan game. Pada gadget jadul itu sebenarnya mempunyai game yang luar biasa serunya, antara lain yaitu bounce, snake, dll. Game di gadget jadul akan kita bahas di post selanjutnya. Gadget jadul jarang sekali memiliki kamera, jadi tak dapatlah pemilik memotret gambar apapun sehingga tak menjadi narsis.

3. HEMAT BATERAI

Inilah keunggulan utama pada gadget jadul. Gadget jadul memiliki kapasitas baterai yang cukup sedikit tapi dapat bertahan lama. Kenapa? Padahal kapasitas gadget sekarang lebih banyak daripada kapasitas gadget dahulu dan gadget sekarang lebih cepat habis. Karena aplikasi di gadget sekarang itu sangatlah banyak, sedangkan gadget dahulu hanya beberapa sistem saja.

4. TAK TERJADI LAG

Lag, pasti semua kesal dengan hal yang satu ini. Lag sering terjadi pada gadget kita yang sekarang tapi gadget dahulu tidak sama sekali. Karena, gadget dahulu tak terdapat RAM yang berarti gadget tersebut tak memiliki penampung untuk akses sesuatu selain sistem.

5. TAK MEMILIKI AKSES INTERNET

Gadget dahulu tak memiliki akses internet. Mengapa? Karena jika memiliki akses internet, gadget akan error karena gadget tersebut tak memiliki kapasitas RAM. Dan juga karena tak terdapat sistem aplikasi yang dapat mengakses ke internet. Jika tidak memiliki akses internet berarti tidak bisa dibuat untuk mendownload aplikasi, file, bahkan data penting sekalipun.

6. TAHAN BANTING

Ya, hal satu ini adalah keunggulan terbaik. Yaitu tahan banting, tahan banting itu jika gadget terlepas atau dilempar ke permukaan kasar, maka gadget tersebut tak mengalami kerusakan apapun kecuali jika terus menerus ya pasti akan hancur. Berbeda dengan gadget sekarang, jika dibanting atau dilempar kepermukaan kasar, maka gadget tersebut mengalami kerusakan bahkan bisa sampai fatal dalam satu kali lemparan.

7. PENGGUNAAN YANG MUDAH

Gadget jadul mudah untuk digunakan, karena gadget jadul itu memiliki sistem tekan angka dan huruf di keypad yang disediakan. Apa itu keypad? Keypad itu adalah bagian yang berbentuk angka, huruf, dan simbol pada bawah layar gadget. Jadi, pengguna akan senantiasa mudah dalam menggunakan gadgetnya.

8. DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BISNIS

Gadget jadul memiliki keuntungan yang menguntungkan. Yaitu bisa membuat perantara transfer pulsa dengan mudah dari gadget jadul. Gadget jadul bisa dibuat sebagai alat untuk transfer bagi penjual pulsa.

9. AMAN UNTUK DIGUNAKAN

Gadget jadul itu tak bisa dirangsang oleh virus yang berbahaya maupun virus yang sangat ringan. Selain virus, Gadget jadul pun tak membuat pencuri tertarik. Karena harganya yang relatif murah jadi pencuri tak mau mengambil gadget tersebut.
Ya mungkin hanya sampai disini, jika anda masih menggunakan gadget yang jadul maka jangan malu, jelaskan saja 9 keuntungan gadget jadul ini. Mohon maaf bila ada kesalahan penulisan kata, salam dan terimakasih.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE