6 Kelebihan Android N Yang Tidak Dimiliki Android Versi Sebelumnya

Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia. Untuk saat ini Android terbaru adalah v7.0+ atau Android N (Nougat).

Baca juga : Xiaomi Segera Gulirkan MIUI 9 Berbasis Android 7.0

Kita sampai saat ini belum tau secara persis seperti interface atau tampilan dari Android Nougat yang memukau kaya akan fitur atau lebih terkesan simple.

Namun dari pihak pengembang Android sendiri telah memberikan sedikit gambaran umum tentang Android Nougat. Inilah beberapa kelebihan Android Nougat tersebut, apakah memiliki keunggulan lebih baik dari Android marshmallow?

1. Fitur multitasking yang lebih baik
Sekarang jamannya ingin instans dan cepat, seperti untuk kebutuhan menulis SMS, Chatingan di BBM, WhatsApp, Line, buka sosial media Facebook, Twitter , browsing, belanja online, jual beli online. Dan tentunya untuk bisa membuat itu terpenuhi dalam 1 waktu, maka sangat diperlukan yang namanya kemampuan tugas banyak atau multitasking yang memadai.
Layar android Nougat memiliki tampilan lebih lebar seperti tampilan pada resolusi 5 inch ke atas. Jadi selain mempermudah dalam membaca menulis juga lebih baik dalam penambahan fitur multitasking seperti pada Windows.

2. Disisi proyek Google daydream
Project Google Daydream merupakan suatu proyek pengembangan teknologi berbasis VR atau Virtual Reality yang cuma menggunakan alat-alat yang ringan, kita seakan-akan berada dalam kondisi kenyataan yang ada di dalamnya.

Karena sudah dibuat platform VR, kemungkinan besar dalam Android Nougat itu memiliki kelebihan yaitu bisa digunakan untuk menikmati Virtual Reality. Tapi tentunya ada alat lain yang diperlukan seperti alat pada Oculus Rift atau alat semacam box teater itu.

3. Mode malam dioptimalkan
Mode malam atau istilahnya night mode merupakan salah satu fitur yang dapat digunakan untuk membuat layar meredup dan bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghemat baterai.

Mode malam dalam Android Nougat ini akan dibuat lebih baik dan mungkin bisa dilakukan secara otomatis. Misal saat hari telah gelap atau berada dalam kegelapan, maka otomatis smartphone Android Nougat akan memasuki mode malam.

4. Keamanan terjamin
Walaupun Android adalah salah satu Sistem Operasi Open Source atau terbuka, namun dalam segi keamanannya tidak main-main, karena keamanan pengguna juga bagian yang vital dan sangat perlu diperhatikan dengan betul-betul.
Apalagi sekarang jamannya internet yang semakin meningkat jumlahnya dan fiturnya, sehingga memungkinkan penyadapan bisa dilakukan oleh seorang hacker dan craker profesional. Jadi keamanannnya pasti lebih ditingkatkan lagi.

5. Proyek Svelte
Inilah salah satu kelebihan yang dimiliki Android Nougat. Yang mana proyek ini bertujuan untuk memberikan performa terbaik pada smartphone walaupun minim RAM. Jadi bisa dibilang cara kerjanya adalah memanipulasi data agar lebih ringan dan tidak membebani RAM.
Selain itu, juga proyek ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi daya baterai. Jadi bisa membuat baterai irit hingga 300% atau 3 kali lipat. Apakah kelanjutan dari proyek ini selanjutnya?, Mari kita tunggu saja.

6. Bundled Notifikasi
Atau bisa disebut Notifikasi yang digabung dalam 1 aplikasi sehingga bisa kita atur sedemikian rupa. Hal ini bisa membuat kita tidak stres, ada notifikasi dari BBM kita buka, dari WhatsApp dan dari banyak lagi yang bisa mengakibatkan notifikasi lebih terorganisir dengan baik.

Tentunya kelebihan Android Nougat ini bisa menjadi salah satu cara untuk membuat kita tidak terlalu capek dalam melihat semua notifikasi yang mengganggu.


Nah itulah 6 Kelebihan Android N Yang Tidak Dimiliki Android Versi Sebelumnya Semoga artikel tadi dapat menambah informasi dan pengetahuan tentang kemajuan teknologi kushusnya tentang Android.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE