Spesifikasi, Kelebihan Dan Kekurangan Smartfren Andromax B

Kini Smartfren meliris ponsel terbarunya di 2017 yaitu Andromax B. Yang sebelumnya atau bisa di sebut adiknya Andromax A dan Andromax E2+ pada tahun lalu di bulan November.


Andromax B mempunyai Spesifikasi yang dibilang mumpuni untuk menjalankan aplikasi aplikasi rendah di tahun 2017 ini seperti BBM, Facebook, dan game games kecil lainnya. Seperti nya Smartfren Andromax B menjadi Smartphone low end walau low end tetapi harga yang diberikan terbilang mantap jiwa.

Baca juga : Harga & Spesifikasi Meizu M3 Note di Indonesia Bulan Januari 2017

Tidak mahal dan tidak pula krisis dompet. Di jual seharga 800ribu, cocok buat pelajar yang lagi membutuhkan Smartphone barunya.

Lalu apa saja spesifikasi, kelebihan dan kekurangan pada Andromax B ?
Banyak sob, peningkatan yang di berikan pada Andromax B sudah di menambal kekecewaan dari seri Andromax A jika sobat kecewa dengan Andromax A ya, hehehehe... Jika tidak kecewa jangan di ambil hati kata kata ini.

1. OS Android versi apa yang di berikan untuk Andromax B ?

Jika ia paling atas adalah Nougat 7.0 untuk Andromax B di bekali Android versi ke 2 dari atas yaitu Android Marsmallow 6.0.

2. Apakah SIM nya sudah mendukung dual SIM ?

Pasti sudah dong, dualsim + micro SD bukan pakai Hybrid ya gan, tapi perlu diingat SIM 1 hanya bisa membaca kartu 4G Smartfren dan SIM 2 bisa di pakai semua kartu GSM baik itu 3G atau 4G, tetapi bisa juga jika sobat ingin dual SIM GSM tetapi harus di root dan di custom Rom terlebih dahulu.

3. Hardware suara

Earpiece Jack dibekali 3.5mm stereo audio port untuk menghasilkan suara yang Jedah jedug jika sobat memakai earphone. dan Audio yang di pakai pada Andromax B menggunakan audio biasanya yaitu Snapdragon audio +.

4. Apa Layar atau display yang dipakai oleh Andromax B ?

Layarnya lumayan besar dari Andromax A yaitu 4,5 inch dan sudah ber- layar IPS dengan fitur SVI. Sayangnya tidak mempunyai fitur Screen protection untuk menghindari goresan kuku.

5. Apa hardware Kamera yang di pakai nya ?

Seperti ponsel biasanya yaitu memakai sensor BSI-CMOS dengan 5MP auto fokus dan led flash. Kamera depannya sama sama 5MP [FF] dengan lensa Wide angle yang luas untuk mengambil gambar dengan teman disaat selfie.Video sudah mendukung resolusi 720p yang sangat mulus untuk mendapatkan video yang dinginkan baik itu kamera depan dan belakang.

6. Apa hardware yang di berikan nya ?

Prosesor yang di berikan sudah Snapdragon 210 Quadcore 1.1Ghz cortex A7 masih sama yang digunakan oleh Andromax A grafik atau GPU juga masih sama dengan Andromax A yaitu Adreno 304 yang kurang bagus untuk sobat yang suka gaming. Ram juga sangat kecil yaitu 1GB. Pokoknya di bagian hardware ini tidak ada peningkatan sama sekali jika di bandingkan dengan Andromax A.

7. Berapa kapasitas Memori Internal Dan External ?
8GB untuk memori internal dan sudah mendukung memori External yang mendukung kapasitas mencapai 32GB.

8. Apakah kapasitas baterainya tergolong biasa ?

Menurut saya baterainya sudah di tingkatkan ke 1950mAh yang lumayan besar untuk layar 4.5inch bisa tahan seharian untuk pemakaian biasa. Untuk gaming mungkin hanya tahan 4-5 jam.

9. WiFi dan Bluetooth 

Mendukung WiFi serta Bluetooth versi 4.0 terbaru yang katanya lebih cepat untuk mentransfer file file. Saya sih biasa mentransfer file menggunakan hostpot yang di padu dengan aplikasi shareit. 

Nah begitulah spesifikasi pada Smartphone Smartfren Andromax B terbaru 2017. Jika sobat ingin membelinya lebih baik jika sobat mempunyai budget lebih dari 800 mending beli merk lain yang mempunyai spek lebih besar karena kekurangan pada Andromax B ini di tahun 2017 menurut saya sudah sangat lawas.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE