Manfaat Root Pada Android

Catatan Andri - Dunia Smartphone saat ini telah dikuasai oleh Android, dengan berbagai kecanggihan dan fitur yang tersedia membuat Android sangat digemari oleh semua orang. Selain itu, pengguna juga dimanjakan dengan sifat Android yaitu Open Source yang bisa dioprek sedemikian rupa.


Baca juga : Kenapa smartphone China murah?

Android dilengkapi dengan jutaan aplikasi dan game yang bisa didapatkan melalui PlayStore, dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Android membuat pengguna semakin nyaman.

Namun, tentunya itu belum memberikan kepuasan tersendiri bagi yang senang meng-oprek Smartphone agar lebih menarik. Ada hal yang utama sebelum Anda ingin mengakses semuanya atau ingin mengedit file-file system di Android, yaitu Root.

Root pada Android ialah untuk membuka akses keseluruhan yang ada di perangkat Android. Disini Pratama Net akan mengulas seberapa penting dan manfaat Root pada Android.


1. Dapat Memodifikasi Perangkat Android dengan Bebas
Apabila Anda adalah orang yang sangat suka dengan hal yang berbeda, Root adalah solusi untuk membuat Anda tidak cepat bosan dengan perangkat Android.

2. Menjalankan Aplikasi Yang Perlu Akses Root
Tidak semua aplikasi yang tersedia di PlayStore dapat di instal di perangkat Android Anda, bahkan aplikasi yang sangat Anda butuhkan bisa jadi memerlukan akses root.

3. Menggunakan Custom Rom Smartphone Brand Lain
Tampilan dan fitur pada perangkat Android kadang berbeda antar brand A dengan brand lain. Namun Anda bisa menggunakan tampilan dan fitur brand lain dengan Custom Rom.

4. Mengoptimalkan Kinerja Android
Dengan akses root, Anda bisa mengatur penggunaan perangkat. Misalnya mengatur aplikasi yang berjalan di background agar menghemat baterai.

5. Memberikan Kepuasan Tersendiri
Punya perangkat yang sama dengan teman tapi fitur dan tampilan perangkat Android Anda lebih bagus, sedangkan tampilan dan fitur perangkat teman Anda masih standar tentunya memberikan kesan tersendiri bagi Anda.

Itulah beberapa manfaat root bagi perangkat Android. Sebelum melakukan root pada Android, alangkah baiknya memahami segala resiko akan akses root.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE