5 Media Sosial Paling Populer Di Indonesia

Kalau membicarakan tentang media sosial, banyak yang mengatakan bahwa media sosial adalah tempat untuk chatting tanpa mengenal jarak, untuk bercanda ria, atau bahkan digunakan untuk berbisnis.

Kita tahu beberapa media sosial yang terkenal dan populer di Indonesia, contohnya saja penggunaan BBM (BlackBerry Messenger) yang marak digunakan hampir di semua smartphone di dunia. Contoh lain misalnya Facebookmedia sosial yang memiliki latar warna biru ini siapa yang tidak mengenalnya? Bahkan akun media sosial pertama saya adalah Facebook, yang masih eksis hingga sekarang ini dengan menawarkan sesuatu yang lebih menarik kedepannya.

1. Facebook

5 Media Sosial Paling Populer Di Indonesia

Siapa yang tidak mengenal media sosial ini? Facebook didirikan pada tahun 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg. Disaat itu Mark mendirikan FaceMash, pendahulu Facebook pada 28 Oktober 2003 di tempat Mark kuliah, yakni Universitas Harvard. Mark meretas meretas ke bagian jaringan komputer Harvard yang dilindungi dan menyalin gambar-gambar ID pribadi asrama. Mark pun terancam dihukum dan akan dikeluarkan, namun dibatalkan. Baru setelah insidenFaceMash dia menciptakan Facebook dan akhirnya Facebook menjadi media sosial yang sangat laris di Indonesia maupun dunia. Bagi yang ingin mendaftar silahkan membuka website nya Facebook.com

2. BlackBerry Messenger (BBM)
5 Media Sosial Paling Populer Di Indonesia

BlackBerry Messenger atau biasanya disingkat BBM adalah aplikasi pengirim pesan instan yang sudah build-in pada perangkat smartphone BlackBerry. Dulunya BBM ini hanya tersedia di smartphone BlackBerry saja, namun pengembangnya sudah menyediakan aplikasi ini tersedia bagi smartphone Android dan iOS. Bagi yang ingin mencoba BBM silahkan membuka Play Store untuk Android dan Appstore untuk iOS. Tinggal mengetik keyword BBM, instal, dan voila! BBM sudah dapat digunakan di smartphone kamu masing-masing.

3. Twitter
5 Media Sosial Paling Populer Di Indonesia

Twitter adalah sebuah media sosial yang tidak kalah saing dengan Facebook.Twitter didirikan oleh Jack Dorsey yang kuliah di Universitas New York. Status diTwitter dianggap sebagai kicauan (tweet) burung, sama halnya dengan membuat status di Facebook, hanya saja Twitter membatasi karakter hingga 140 karakter saja. Karena memang twitter dibuat sebagai status pesan singkat dan itulah yang membuat twitter eksis hingga sekarang. Bagi yang ingin mencoba dan mendaftar silahkan buka Twitter.com

4. LINE
5 Media Sosial Paling Populer Di Indonesia

LINE adalah aplikasi pengirim pesan instan yang ada di smartphone, hingga sistem operasi komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara. Untuk mencoba LINE silahkan ke toko aplikasi masing-masing sistem operasi.

5. WhatsApp
5 Media Sosial Paling Populer Di Indonesia

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic miripBlackBerry MessengerWhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karenaWhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WIFI untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain. Bagi yang ingin mencoba WA bisa mencoba di smartphone masing-masing.

Sekian tentang 5 Media Sosial Paling Populer Di Indonesia, semoga ini dapat menambahkan pengetahuan anda tentang media sosial.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE