10 aplikasi penghemat baterai android




Sudah menjadi suatu persoalan yang umum bahwa ketahanan baterai smartphoneandroid tidak cukup lama untuk dipakai atau boros. Ini tentu sangat menyebalkan bagi kita yang ingin seharian menggunakan smartphone kita dengan leluasa tanpa dikhawatirkan kehabisan baterai. Kebanyakan hp android tidak mampu bertahan 24 jam atau seharian penuh apalagi jika beberapa fitur diaktifkan tentulah baterai android kita semakin cepat habis, terutama yang menggunakan konektifitas internet, dapat dipastikan hp android kita akan cepat kehabisa baterai.
Salah satu caranya ialah dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai untuk android yang bisa kamu download di playstore secara gratis ataupun berbayar, untuk ukurannya pun tidak tergolong besar tidak sampai 50MB namun memiliki kwalitas dan mampu menghemat baterai android kita yang menyebabkan baterai android kita lebih awet dan tahan lama. Dikarenakan sistem kerjanya yang mengatur berbagai macam aplikasi yang berjalan di hp android kita. Oleh karena itu apa sajakah aplikasi penghemat baterai untuk android yang bagus ?. saya akan memberika 10 aplikasi penghemat baterai untuk android kita yang dapat kita coba di android kita.

10 aplikasi penghemat baterai android

1 aplikasi DU Battery saver
aplikasi du battery
aplikasi ini adalah salah satu favorit saya dalam penghemat baterai untuk android. Memiliki fitur yang lumayan lengkap dan lebih baik dari pada beberapa pesaingnya dalam menghemat baterai android kita.
2. Battery Booster Lite
aplikasi penghemat baterai
Aplikasi ini mampu meningkatkan kinerja baterai hp kita. jadi aplikasi ini memebrikan informasi baterai paling akurat dengan grafis yang menarik dan keren, memantau proses baterai yang habis dan membantu kamu menghadapi berbagai situasi saat baterai kamu sudah mulai menipis.
3. Battery Calibration
aplikasi penghemat baterai
Aplikasi ini membutuhkan akses root pada android kita, dikarenakan aplikasi ini membutuhkan akses yang lebih pada hp kita, oleh karena itu aplikasi ini membutuhkan akses root
4. Current Widget : Battery monitor
aplikasi penghemat baterai
Aplikasi yang tidak harus menggunakan akses root ini bisa mengkalibrasi ulang baterai hp android kita, dengan menggunakan aplikasi ini batterai hp kita menjadi tidak terbuang sia-sia.
5. Battery Doctor
aplikasi penghemat baterai
Aplikasi penghemat baterai android yang populer untuk android ini dianggap bagus, tidak hanya dirancang untuk mempercepat kinerja hp kita, aplikasi ini juga bisa  mengukur dengan akurat tingkat konsumsi baterai hp android kita, dan inilah salah satu keunggulan aplikasi ini.
6. Go Battery Saver
aplikasi penghemat baterai
Aplikasi ini mampu memonitor penggunaan daya di hp android kita dan melihat aplikasi apa saja yang banyak menguras baterai. Plikasi ini dibuat oleh pengembang GO LAuncher, dengan aplikasi ini baterai android kamu lebih hemat
7. Easy Battery Saver for Android
aplikasi penghemat baterai
Aplikasi yang bekerja mengatur konfigurasi beberapa fitur agar bekerja sesuai dengan efisiensi baterai android kita. Dengan menekan tombol Optimize, otomatis memindai dan mendeteksi beberapa aplikasi agar berjalan dengan lebih hemat daya.
8. Avast Battery Saver
aplikasi penghemat baterai
Aplikasi yang dikembangkan oleh AVAST ini memperpanjang masa aktif baterai android kita. Dengan aplikasi ini, baterai hp android kamu mampu bertahan sampai 20% lebih lama.
9. Screen Filter
aplikasi penghemat baterai
Aplikasi android yang mampu mengatur tingkat keceraha layar hp anroid kamu hingga yang lebih gelap dari pada pengaturan bawaan hp kita. Aplikasi ini sangat cocok untuk mengemat baterai hp android kamu hingga 50% dan bisa juga menjaga rahasia saat anda chatting.
10. Juice Defender
aplikasi penghemat baterai
Aplikasi ini dapat mengatur prosesor untuk tidak banyak mengambil daya pada baterai android, dapat mengubah data ponsel secara otomatis, tentu ini dapat memperpanjang hidup baterai android kita untuk jangka yang lumayan panjang.
Nah itulah sedikit informasi mengenai aplikasi penghemat baterai untuk android terbaik yang terbaru, download dan instal aplikasi penghemat baterai android diatas untuk sedikit membantu dan menghemat daya baterai pada hp kita, anda hanya cukup menginstal salah satu saja pada aplikasi diatas.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE